Tips Memilih Sofa

1. Pilih bentuk sofa sesuai dengan konsep ruangan secara keseluruhan. Begitu juga dengan warnanya, sebaiknya disesuaikan dengan warna dinding dan furniture ruangan lainnya.

2. Pilihlah sofa sesuai dengan ukuran ruangan.

3. Perhatikan bahan sofa, jika bahan sofa terbuat dari kulit, maka sofa ini akan lebih cocok untuk ruangan ber-AC. Selain itu pemeliharaannya pun cukup mahal dan memakan waktu. Sebaiknya pilih sofa dengan bahan microfiber, karena selain mudah dirawat, juga lebih nyaman digunakan di ruangan panas serta harganya pun lebih murah.

4. Dudukan sofa sebaiknya jangan terlalu rendah dan jangan pula terlalu empuk, agar dapat mendukung posisi duduk yang benar. Begitu pula dengan sandarannya, pilih yang tidak terlalu rendah dan tidak terlalu empuk agar Anda merasa nyaman ketika duduk dan bersandar.

5. Perhatikan konstruksi kerangka sofa. Semakin kokoh konstruksi dan kualitas sofa, akan semakin kuat dan tahan lama.

6. Perhatikan kekenyalan dan kualitas busa. Sofa yang menggunakan busa dengan kekenyalan rendah atau busa campuran dengan kekenyalan yang berbeda akan membuat yang duduk merasa tidak nyaman.

7. Jangan terpengaruh dengan model sofa yang menarik. Pasalnya, sofa dengan model yang minimalis lebih mudah menyesuaikan diri dengan konsep ruang apapun.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *